the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Tuesday, July 12, 2011

Starts from the Scrap!

Assalamualaikum!!!

 

Balik lagi nulis setelah vakum hampir dua bulan! Yap! Tulisan terakhir gw yang gw tulis buat Swaragama FM ternyata ga menang lombanya, dan gw shock karena gw yakin tulisan gw bagus banget dan pantes menang! Seteleh gw review lagi, ternyata tulisan gw jelas terlalu pathetic! memalukan untuk mahasiswa seusia gw! Seharusnya gw nulis tentang bla bla bala, jika aja gw nulis tentang bla bla bla.. Ah..

Get a life!

 

Whatever it is, life comes back to reality and I am a dreamer. Kalo orang bilang let us start from the scratch, tapi gw kini mesti mulai lagi kehidupan gw dari the scrap! Yap! Dari kepingan dan dari bekas-bekas kehidupan dan mas lalu. Mengapa? Yah karena semua itu ga bisa semudah kita ngerebus aer kan ngelupainnya.. Mesti ada proses dan tete* benge* lainnya.. Bla bla bla as always not a destination of talking. <---maksudnya ga ada arah ini kalimat mau ngajak ngomong apa.

 

Mencoba ngebangun kembali hidup dari scrap ternyata gampang-gampang susah Bos.

 

Kendala yang pertama pasti adalah kebiasaan! Ngerubah kebiasaan itu satu hal yang paling berat di dunia. Contoh gampangnya begini, sampeyan biasa cebok pake apa? Pake air kan? Sama kaya saya. Nah sekarang bayangin kalo tiba-tiba tanpa alasan yang ga jelas, sampeyan di deportasi dari Indonesia *lho* terus disuru balik ke Kirgiztan, salah satu negara di Afrika *tetoooot*. Nah di sana kan ceboknya pake daon cemara, nah bayangin ape rase cebok pake daon cemara. Hedeeeeh.. pasti ga biasa, yang ada malah muncul rasa, “ih kok masi lengket2 ya” dan ujung-ujungnya balik ke aer lagi. Makanya kita mesti hemat air dari sekarang.

 

Begitulah keadaan gw sekarang. Yap dan hal yang sama mesti terjadi pada orang yang ingin hidupnya berubah. Misalnya niat mau rajin shalat, tapi karena kebiasaan bangunnya kepagi-agak-siang-dikit-sih-an, suka lewat shalat subuhnya. *sebenarnya ini terjadi karena pemasangan alarm yang terlalu pagi, biasanya alarm dimatikan secara tidak sadar –_____-* dan berakibat pada bangun kesiangan* Gw siasatin dengan masang alarm lebih siang, eh malah kesorean bangunnya. APAAAN SEEEH!

 

Kendaraan yang kedua adalah malas yang ga ilang-ilang. Sumpah kalo gw bisa minta sama Allah SWT, gw mau minta supaya sifat malas itu diilangin dari diri manusia. Karena dengan ilangnya sifat malas ini nih, ga akan lagi ada orang yang males mandi, ga akan lagi ada orang yang males ngerawat diri, ga akan lagi ada yang nyantai2 di perpus, ngarang alasan buat telat, dan ga akan lagi ada emak-emak di pinggir jalan perempatan selokan mataram UGM. Oiya, dan Nazarudin pasti ga aakan malas pulang demi Demokrat. Cuh.

 

Dan ga akan lagi ada orang yang kerjaannya saban ari ngopi fil di warnet, terus nonton 10 film durasi 2,5 jam dalam 2 hari, dan yang seminggu full maen FM, dan Age of Empire. Sampah, mandi kaga, pake baju kaga, sisiran kaga, beli makan di warung sebelah.

 

Oke itu dulu buat hari ini CURAHAN HATI LIBURAN GW.

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!
Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan