the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Tuesday, May 8, 2012

32 Ligas Title. Real Madrid.

Ar7BA5YCQAEJjP7

Setelah 3 tahun menunggu dan berusaha, akhirnya Real Madrid berhasil juga mengakhiri kekuasaan Barcelona FC di tanah Spanyol. Satu kemenangan telak atas Athletic Bilbao di san Mames memastikan keunggulan 7 poin atas Barcelona. Dengan sisa 2 pertandingan hingga musim selesai, Barca dipastikan tak mampu lagi mengejar Madrid dalam hal selisih poin. Madrid pun resmi jadi kampiun musim 2011-2012.

Gelar juara ini melengkapi koleksi gelar Madrid, khususnya trofi liga, menggenapi jumlahnya menjadi 32 liga. Jumlah terbanyak di 5 liga tertinggi Eropa. Barca sendiri baru mengoleksi 21 gelar, sehingga kini jargon umum Madridismo dan Cules menjadi “salam 11 musim!”. Madrid juga memecahkan rekor gol terbanyak yang mampu dicetak sebuah klub, melewati rekor Madrid sebelumnya 107 gol tahun 1991. Selain itu, Madrid berpeluang mencapai rekor fantastis 100 poin, jika mampu menang atas Mallorca di pertandingan terakhir musim. Angka ini belum pernah tercapai di Spanyol. Rekor terakhir adalah Barcelona dengan 99 poin.

Pencapaian ini begitu istimewa. Mengapa? Karena Madrid berhasil tampil konsisten sepanjang musim untuk terus menjauh dari Barcelona. Tim Catalan itu sempat menguasai puncak klasemen hingga minggu ke enam musim akibat Madrid sempat tergelincir saat melawan Levante. Saat semua berpikir Barca tampil sangat superior dan pasti juara, Barca malah tampil lembek, thanks to cideranya beberapa pemain mereka serta kedalaman skuad mereka yang nanggung, maksudnya tangguh tapi belum berpengalaman. Alhasil mereka kalah dari Getafe dan Osasuna, serta beberapa kali mengalami hasil seri. Madrid justru tampil konsisten setelah menerima kekalahan kedua dari Barca di Bernabeu. Madrid berhasil memperlebar jarak hingga 10 poin.

Perebutan gelar juara sebenarnya berakhir ketika Madrid bersua Barca di pertemuan kedua mereka di Camp Nou, Cataluna. Tanpa diprediksi siapapun, Madrid berhasil menang 1-2 lewat dua gol oleh Khedira dan Ronaldo. Perayaan anak-anak Madrid pun seperti perayaan gelar juara, meski sebenarnya pada minggu tersebut mereka masih bisa disusul oleh Barca. Namun, Madrid berjuang hingga akhir dan gelar juara pun berhasil digenggam :D. Berikut skuad paten Real Madrid untuk tahun 2011-2012.

Presiden Klub : Florentino Perez

Dir. Olahraga : Zinedine Zidane

Head Coach / Manager : Jose Mourinho

Asst. Manager : Aitor Karanka

Goalkeeper : Iker Casillas, Antonio Adan, Jesus Mejias

Defender : Ricardo Carvalho, Kepler Pepe, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Marcelo Vieira, Raul Albiol, Raphael Varane, Fabio Coentrao

Defensive Midfielder : Lassana Diarra, Sami Khedira, Esteban Granero, Xabi Alonso, Nuri Sahin

Midfielder : Jose Callejon, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Ricardo Kaka, Hamit Altintop, Cristiano Ronaldo

Attacker : Karim Benzema, Gonzalo Higuain.

Berikut beberapa foto perayaan skuad pasca melawan A. Bilbao

22Ar7AcMRCIAExjrcAr7iYI9CQAELmmHAr7nk40CAAEPlHEAr8Zb7MCIAAm80W2s3P3uJL

571943758ivf7emgiz852haljjcet1zfgwe2cb8i

dhjy

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!
Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan