the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Friday, June 22, 2012

BaBoom! Keripik Pisang Berasa-Rasa!

2012-06-20 10.01.08

BaBoom! Mocca

Wah kemarin udah ada penampakan BaBoom and the customer yak? Tapi mungkin teman-teman belum tau apa itu BaBoom! nah buat yang belum tau BaBoom itu apa, nih kembali kakak jelaskan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. BaBoom adalah keripik pisang hasil produk kewirausahaan penulis di kampus, bersama teman-teman kelompoknya. Ada Fitri Hana Pertiwi (@fitri_hp), ada Dyah Ayu Larasati (@DyahLala), Astrid Mayasari (@astridamay), dan Rensie Parmawaty (@Renchiee). Kebetulan, penulis, yang dulunya adalah Power Ranger Merah, adalah satu-satunya laki-laki di kelompok tersebut.

2012-06-20 09.59.58

BaBoom! Rasa Jagung Bakar

Nah ide usaha ini sebenarnya sudah muncul dari taun pertama saya kuliah di FEB UGM. Juga pernah digunakan untuk ide bisnis di matakuliah Perencanaan Bisnis, dan baru bisa terealisasi dengan baik di matakuliah Kewirausahaan asuhan Ibu Risa Virgosita. Nah idenya adalah membawa keripik pisang Lampung ke Jogjakarta, namun dengan pengemasan sendiri. Sebelumnya diketahui kalo ada beberapa merk keripik pisang rasa yang ada namun harganya masih belum mudah terjangkau masyarakat. Nah strategi kami adalah mencoba mengurangi cost barang, sehingga harga BaBoom bisa lebih terjangkau.

2012-06-20 10.01.28

BaBoom! Strawberry

Eh kok namanya BaBoom ya? Nah kalau yang ini penulis kurang paham, karena bukan penulis yang menemukan nama ini melainkan rekan Fitri Hana yang menemukannya. Intinya sih supaya mudah dibuat jinglenya (Baaaaa…Ba…..Baaaaa….BaBooom) gituu…

2012-06-20 10.00.31

BaBoom! Rumput Laut

Nah BaBoom memang mengambil supplier keripik dari Lampung. Kami belum memiliki kemampuan untuk melakukan produksi sendiri karena keterbatasan modal dan sumber daya yang ada. Rasa yang kami tawarkan antara lain adalah Coklat, Mocca, Melon, Strawberry, Keju Susu, Jagung Bakar, Rumput Laut, dan Original.

2012-06-20 09.59.20

BaBoom! Melon

Kalau berminat, bisa lho kontak saya via twitter di @putrahasan. trims yak..

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!
Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan