the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Saturday, December 8, 2012

Sekelumit Kabar Tentang Aceng

Dua minggu ini media heboh banget dengan tragedi Aceng Gate atau ada juga yang bilang Acengitis. Diantara selipan berita-berita tentang kasus Bank Century yang dipolitisasi hingga heboh Rhoma Irama yang mau naik liga calon presiden pemilu 2014, Aceng Gate memberikan warna tersendiri. Jika bertahun-tahun pejabat, pemimpin, hingga anggota DPR masuk media Indonesia karena kasus korupsi, kunjungan ke luar negeri, paling banter masuk video 3GP dan muncul di xHamster.com, kini kasusnya lebih bikin kuping panas. Bagaimana tidak, edisi kali ini pemimpin Indonesia masuk media lantaran mencerai istri yang baru dinikahinya 4 hari. Ya. Hari.

Aceng adalah nama panggilan Bupati Garut yang saat ini masih aktif bertugas. Pasti masih kencang ingatan soal mundurnya Wabup Garut yang artis itu lupa namanya, mundur karena alasan yang ga jelas. Nah, kini si Aceng bikin ulah dengan nikah sirinya yang cuma berlangsung 4 hari dengan remaja yang baru lulus SMA.

Ibarat kedelai, dibeli, dicuci bersih, direndam, dicuci lagi, direbus, diolah sampe jadi bubur kacang ijo, dimakan, 4 hari basi, dibuang. Kisah Aceng Gate hampir jadi seperti itu. Tak kan ada yang ambil pusing kalo si Aceng mau nikahin orang secara resmi terus cerai karena permasalahan pribadi, tentu ga akan jadi masalah yang heboh di media. Tapi, yang buat Aceng Gate semakin menjadi adalah komentarnya tentang mas kawin yang kemahalan.

Empunya cerita, si Aceng ini menikahi remaja tanggung dengan mas kawin senilai Rp 250 juta. Nikahnya nikah siri secara Aceng udah punya istri resmi dan Indonesia belum mengakui secara hukum memiliki istri lebih dari 1. Usut punya usut, pernikahan digelar. Tapi umur pernikahan Aceng dan remaja tanggung itu ga sampai 4 hari. Permasalahan mengapa cuma 4 hari ga diungkap media ke publik dan bukan urusan kita juga. Seperti yang saya bilang di paragraf sebelumnya, komentar Aceng yang buat peristiwa begini masuk media. Bagaimana tidak, Aceng membuat statement super silly menagih mas kawin yang 250 juta tadi, dengan tambahan pernyataan kalo nidurin artis saja ga sampe angka segitu.

WTF!!!!!!!

Serentak media sosial heboh, wtf banget memang, Aceng ini seorang bupati resmi, disumpah jabatan untuk melayani rakyat, tapi mengeluarkan statement serendah itu kepada wanita yang dicerainya, di depan publik lagi -___- Isi otak Aceng apa? Sudah malu dengan pernikahan sirinya, cuma bertahan 4 hari, dicerai lewat sms, terus ngomong kalo nidurin artis aja ga sampe 250 juta... wtf wtf ufc dll...

Ga cuma media sosial, sampe Presiden pun ikut ngasih komentar -___-. Bahkan ajegile DPR (yah biasa sih memanfaatkan media yang lagi heboh) sampe bikin Pansus buat menyelidiki kasus Aceng (meski sebenarnya ya aga gimana gitu). Nih, kalo Aceng bilang tarif nidurin artis ga nyampe 250 juta, artinya dunia si Aceng tu deket banget sama yang namanya nidurin artis -___-

Meeeeen, dia pejabat men, pejabat pemerintahan men, kelakuannya men. Jangan sampe ini cerminan nyata pemimpin daerah di Indonesia. Jangan sampe. Mau jadi apa negara kita men -___-

Ga perlu kta bahas lebih jauh tentang Aceng Gate. Yang pasti, pilih orang yang tepat di tiap Pilkada daerah lu pada, kalo ga mau daerah lu kaya Garut, karena Aceng, Sang Bupati.

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!
Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan