the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Wednesday, October 26, 2011

99 Cahaya di Langit Eropa

Buku tentang perjalanan seseorang ke luar negeri mungkin udah banyak kita temuin di toko buku. Buku tentang keIslaman lebih lebih banyak banget. Dari yang ilmu agama murni, hingga doktrin-doktrin samar nan tak jelas bisa kita dapetin. Tapi ada satu buku yang pertama kali gw liat mampu bawa tema perjalanan dan makna Islami yang mannntaaap.

Judulnya 99 Cahaya di Langit Eropa. Yang nulis namanya Hanum Salsabiela Rais, dan dosen di kampus gw, Rangga Almahendra.

99 Cahaya Islam

Berhubung gw ga jago bikin resensi, gw kasih tau dikit aja ya.. Inti dari buku ini dalam pemahaman gw yang masih pendek dan bau kencur, adalah pengen nunjukin ke dunia kita bahwa perjuangan Islam dengan kekasaran dan model terorisme itu bukan jalan terbaik! Jika mau ditilik lebih dalam, eropa yang dulu begitu erat dengan dunia Islam, terutama dengan masuknya Islam lewat Spanyol.

Buku ini bermaksud mengingatkan para cendekiawan muslim untuk terus berjuang mengembalikan kejayaan Islam melalui ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan yang mampu bersinergi dengan ilmu agama. Yang mampu menarik orang lain untuk belajar Islam..

Nah tentu ga akan menarik kalo gw ceritain semuanya di sini, sebaiknya kalo memang tertarik dengan buku ini, cepetan deh ke toko buku terdekat.. Hehehehe Open-mouthed smile

 

2011-10-14 18.23.04

Roadshow Buku di Gramedia

 

2011-10-14 18.22.53

Talkshow bersama Mbak Hanum dan Pak Rangga di Gramedia Amplaz

2011-10-14 19.42.19

Penulis beli buku di tangan kanan, dapat yang di tangan kiri, dapat juga yang di rak ga ke foto.. Hahaha..

 

----------------------------------------------------------------------

Thanks to Muhammad Rofiq and Yoky Bagus Sembodo.

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!
Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan