the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Monday, December 19, 2011

Xavi in 9gag

Well, setelah beberapa waktu yang lalu saya cerita tentang website unik bernama 9gag.com, sekarang saya mau cerita tentang posting pertama saya di website tersebut.

Jadi, ceritanya saya kemarin malam menonton pertandingan final piala dunia antar klub di Jepang. Bukan, saya menontonnya di MN*TV, bukan langsung di Jepang. Pertandingannya adalah antara Barcelona melawan Santos. Keduanya masuk ke dalam piala dunia antar klub setelah menjuarai liga champions di benua masing-masing. Barcelona di Eropa dan Santos di Amerika.

Pertemuan kedua klub ini sekaligus menjadi ajang sengit antara Lionel "Messiah" Messi, pemain terbaik dunia 2009 dan 2010, serta Neymar Jr. yang digadang-gadang sebagai The New Pele. Entah ini hanya sebuah kelebaian dari media, atau memang sehebat itukah kesengitan diantara keduanya. Bagi saya, lebih asyik mendengarkan perdebatan siapa yang lebih hebat antara Messi dan Ronaldo.

Tapi bukan tentang keduanyalah postingan pertama saya di 9gag muncul. Namun karena seorang pemain bernama Xavi Hernandez. Pemain didikan Barcelona yang kini memegang posisi sebagai jendral lapangan tengah ini, adalah pemain yang saya hormati karena sikapnya di lapangan dan cara bermain serta teknik yang luar biasa. Untuk bentuk penghormatan terhadap pemain ini, maka saya munculkan:


Seperti yang teman-teman blogger ketahui, 99 adalah level teknik tertinggi di Pro Evolution Soccer. Sementara saya yakini 100 adalah level terbaik yang bisa kita berikan kepada seorang pemain. Namun semua itu tampaknya belum cukup untuk dapat menggambarkan kemampuan Xavi Hernandez. Kontrol bola, penguasaan, teknik mengumpan, bertahan dan menyerang, semuanya istimewa.

Lalu mengapa 140?

Well, semua itu karena sebuah kejadian unik yang terjadi di Russia beberapa hari lalu. Saat itu, hasil pemilihan umum yang diubah ke dalam bentuk persen dari seluruh rakyat Russia yang berhak memilih, malah berjumlah 140 % dan bukan 100%.

Lalu mengapa passing Accuracy?

Pada liga champions Eropa, jumlah passing akurat Xavi adalah yang terbesar untuk level individu, dan pada hari ketika gambar tersebut hendak di post di 9gag, dia memberikan sebuah assist spektakuler untuk Xavi, dan sebuah umpan cutik yang sangat akurat untuk Cesc Fabregas.

^_^ meskipun saya penggemar Real Madrid, untuk level individu, semua pemain pantas diberi kritikan dan juga tentunya, penghargaan...

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!
Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan