the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Tuesday, November 8, 2011

Sex-tuple!

snsd yoona4

Im Yoon Ah

05

Yoona, bukan Yooni.

 

so_nyeo_shi_dae_yoona33_852

Cewek gw.

Judulnya sengaja saya buat seperti ini supaya orang banyak datang ke artikel ini. Gambar-gambarnya juga.. Hahaha,, biasa, blogger muda yang pengunjung dateng ke blognya ga lebih dari 5 orang per hari Hahaha…

Meskipun judulnya Sex-tuple, tapi apa yang akan saya bicarakan di artikel ini bukanlah mengenai sesuatu yang berkaitan dengan seks. Namun supaya to the point, saya akan bicara mengenai sepak bola! Ya sepakbola!

Sextuple adalah sebuah istilah dalam sepakbola berkaitan dengan raihan gelar juara yang dapat dicapai sebuah klub, yaitu 6 gelar juara secara berurutan dalam satu musim. Sampai saat ini, hanya Barcelona, sebuah klub sepakbola dari negeri Spanyol yang pernah melakukannya di musim kompetisi tahun 2009.

Berikut adalah urutannya:

  1. Single
  2. Double
  3. Treble
  4. Quadruple
  5. Quintruple
  6. Sextuple
  7. Septuple

 

balado-terong

Logo Teronglona, bukan Barcelona, meski warnanya hampir sama.

Nah Barcelona yang dari Spanyol itu, dibawah asuhan Josep Guardiola kala itu, mendapatkan 6 gelar juara secara beruntun yaitu dengan mendapatkan:

  1. Juara La Liga Primera Spanyol
  2. Juara Copa Del Rey
  3. Juara Liga Champions Eropa
  4. Juara Piala Super Eropa
  5. Juara Piala Super Spanyol
  6. dan Juara Kejuaraan Dunia Antar Klub.

Sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Real Madrid, tim favorit saya belum pernah mencapai prestasi segemilang ini.

Namun taukah anda bahwa prestasi Barcelona ini hanya bisa disamai oleh Real Madrid? Mustahil bagi mereka untuk melewatinya. Mengapa saya berkata demikian?

Pertama karena jumlah kompetisi resmi yang mungkin diikuti oleh Real Madrid dan Barcelona adalah sama setiap musimnya. Hanya ada 6. Jika ada sebuah klub Spanyol yang ingin melewati prestasi tersebut, maka pastikan ada kompetisi resmi tambahan yang akan menambah jumlahnya menjadi 7!

Lalu apakah prestasi Sex-tuple Barcelona bisa dilewati? Jawabannya adalah BISA.

dan negara asal klub yang paling mungkin melakukan Septuple (7 gelar semusim) hanyalah dari Inggris, semisal Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City (MAAF GA ADA RUANG BUAT MANCHESTER UNITED). Mengapa?

arsenal-fc-logo

Karena di Inggris terdapat piala domestik sekunder, yaitu Piala Carling. Berikut urutan yang dapat dicapai klub tersebut:

  1. Juara Liga Inggris (BPL)
  2. Juara Piala Carling
  3. Juara Piala FA
  4. Juara Liga Champions Eropa
  5. Juara Piala Super Eropa
  6. Juara Community Shield
  7. Juara Kejuaraan Dunia Antar Klub

Sayang ya Real Madrid ada di Spanyol jadi ga bisa melewati prestasi Barca, tapi gapapa, sesama tim Spanyol harus saling dukung kalo di kompetisi Internasional. Maju terus sepakbola Indonesia! Ayo Indonesia Bisa!!!

rm-101732

lambangk

 

Source : Wikipedia

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!
Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan