the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Thursday, February 10, 2011

Being a Counselor Assistant....(Holiday Story!)

Hari pertama di site, sudah dibahas dengan urusan sate padang itu, sekarang hari kedua. Bingung ane. Harusnya bisa ngisi liburan dengan nulis di blog, tapi netbook sama kartu modem ane dibawa si Mbak. Terus gimana? Masa mau nganggur kan 3 minggu mana asik... Maklum..ini kampung, mana ada tempat maen kaya' di Jogja. lagian duit sangu bulanan juga sudah habis buat bayar tiket pulang kemaren.

Yaudah deh. Hari Selasa, tanggal berapa ane lupa,  tepat jam 9 pagi, ane ke sekolah SMA ane. Niatnya si pengen tau aja, ada kerjaan ga di sekolah, semacam kerja sukarela gitu deh. Eh ketemu Pak Purwadi di sekolah, tumben. Biasanya pergi entah kemana ngurusin sekolahan. Yauda deh, sekalian sungkem juga kalo begitu kan. Terus kan ke kantornya, sungkem, bla-bla-bla, langsung to the point aja dah. Pake English nih..conversation gitu deh. Akhirnya dia bilang oke, ditelponin deh Pak Yudo. Pak Yudo yang juga belum hapal-hapal banget sama alumni (maklum beliau masuk satu semester sebelum ane lulus dan lantaran ngurusin lebih dari 600 anak) sempet bingung waktu ditanya Pak Pur. Padahal sehari sebelumnya sudah di sms.. hadeeeh.. ni orang. Jadi deh kerja di SMA ane. Kerja sukarela aja, niatnya cuma ngisi liburan plus dapet pengalaman. (sip dah bahasa ane).

Nih logo sekolah ane..


Dulu, diatasnya itu Sekolah Menengah Atas, namun karena ada perluasan ke SMP, SD, TK, dan Politeknik, maka terus diganti jadi SEKOLAH SUGAR GROUP. Gituuuu...

Oiya, kemarin fotonya Pak Gun udah ditampilin, sekarang giliran Pak Pur dan Pak Yudo yang masuk Hall of Fame blog ane...


Nah, yang lagi duduk di tangga itu yang namanya Pak Purwadi Santoso. Jabatannya apa sekarang ane kurang tau. Tapi orangnya nyentrik dan ya begitulah. Tuh liat aja fotonya aja begitu. Oiya, pernah satu momen si Bapak keliling SMA meriksain anak-anak pada belajar apa kaga dengan make seragam SMA cowok lengkap dari Converse sampe ke topi dan cardigan. (plus ukurannya kekecilan). Yang dulu ngakak sampe guling-guling ngaku!


Cowok yang ada di paling kanan dari foto di atas, itu yang namanya Pak Yudo. Nama lengkapnya Yudo Hato Balibo Timtim. Tebak kenapa namanya begitu?. Oiya, sengaja dipilih foto yang ini biar gantengnya ga menyaingi foto ane. Oiya lagi, ini foto diambil waktu acara SPASF 2011 di SMA ane, bertepatan dengan hari terakhir ane disana -_______- perpisahan yang keren kan? hahaha..

Beliau inilah yang jadi kepala departemen Student Conduct Management (SCM -bukan SGM Bapaknya Firra-). Nah ane kerja -katakanlah magang- di depertemen beliau, jadi assistant counselor.

Kerjanya ngapain? Lain posting ya..

Oiya ini ada beberapa foto lain..






Foto ini diambil ketika mau lunch (makan siang)...

Wassalam.

3 tanggapan:

astrid said...

before we have lunch, let us pray, pray begin..
:D

Muhamad Hasan Putra said...

Haha.. eh si sigit sekarang yang gantiin aku Trid jadi asisten Pak Yudo..

astrid said...

iyaaa aku tau..
aku pengen juga tapiii nggak bawa baju, bawanya kaos semua, mana bisa magang pake kaos??!!

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan