the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Tuesday, February 8, 2011

Kepulangan ... (Holiday Story!)

Saya lupa saya pulang tanggal berapa, yang pasti itu bulan Januari dan harinya hari Jumat karena saya ke terminal diantar sepupu tua naik motor ke Jombor. Dan itu juga kali pertama saya nelpon si Ibu (mantan) Penguasa Hati untuk pamit pulang. Yah meski cuma dapat ucapan hati-hati di jalan seenggaknya kan uda lega bisa nelpon.. haha..lu uda sampe tahap mana sama inceran lu? Gw uda nelpon lho... #bangga.

Tepat selesai shalat Jumat, makan dan persiapan terakhir packing, naik sepeda motor si Agung, ane berangkat ke Njombor mengejar bis antarkota antarpropinsi bermerk "Putra Remaja". Sampe disana bis belum dateng. Jadi masih bisa nyantai. Tukar kuitansi jadi tiket di loket. Ketemu sama Fadhillah Ismi, adik angkatan yang juga mau pulang ke Lampung, tapi dia beda bis.

Ternyata bis bukan belum dateng, tapi emang telat dateng. Tiap liat bis yang penguin (yang gambarnya burung penguin bagus, bis masih baru dan nyaman gila) jadi iri. Bis ane rupanya apa? dan bergilalah. Bis ane ayam busuk (kategori bis dengan tingkat keapekan tinggi, kursi sedikit rusak, apek dan kurang lebih sama dengan bis angkutan kota di perumahan ane). Itu satu. Biasanya kan di bis malem ada penyangga kaki tuh, kursi ane penyangganya rusak! DUA! dan ketiga, ane duduk sama cowok. Thanks God.

Sepanjang jalan cuma bisa dzikir aja dah, ketimbang misuh-misuh soal bis #sok-alim.

Kalo yang pulang ke Sumatra lewat Magelang mestinya liat apa yang terjadi di Jumoyo kan? ada kejadian banjir lahar dingin lewat di dua kali yang ada di Jumoyo. Gila cung. Batunya segede-gede mobil. Beneran dah. Itu lumpur ada seventilasi rumah, malah ada yang bener-bener ketimbun. Malah waktu pulang ada yang ngasi tau kalo ada 1 batu yang besar banget dan ga bisa dipindahin (agak lebih juga si ceritanya).

Yang jadi pertanyaan, seberapa kuat arus lahar dingin sampe bisa bawa batu segede itu? Kepikir? Udah ga usah, capek ntar.. malah botak ntar lho.

Aslinya masih banyak yang bisa diceritain, tapi karena hape ane low-batt gara2 ditelpon sama si kakak jadinya kamera ga bisa idup. Dan memori hilang. dan itulah mengapa sebaiknya kamu mencatat.. hahaha

Satu kejadian unik, jelas, ga usah ditanya, angkot Tanjung Karang! Salah satu ciri khas Lampung yang bakalan ngalahin pisuhan di nagari Jawa. Ini angkot, soundsystemnya menguasai lebih dari 30% badan mobil. Bayangin aja, udah suaranya remix, sopir ngebut ngerasa naik mobil F1! Penumpang di belakang sampe ga bisa ngomong apa-apa!

Di Kedaton, si angkot pernah ngerem sampe badan saya miring 45 derajat! Damn! Mana sebelah ane cowok lagi! awalnya si cewek cakep, tapi terus dia pindah mobil. Mana ni cowok kaya cewek. Abis kalah lomba dia, ngooooomeeel sepanjang jalan sama temennya yang menang lomba masak.

"Eh panitianya aja uda bilang, wah lu bakalan menang Yo, suara lu mah bagus, nyanyi lu pas. Jurinya aja tuh aneh kok bisa ya gw kalah"


Lagi di jalan terus liat motor idaman lewat. (Maaf salah pilih ukuran gambar, makanya jadi sekecil ini -___-)


Ini yang namanya bis Penguin!

Kalo teliti, nama bis ini adalah "Fortuner". Merk mobil impian ane.


Kumpulan senior...

Kasian si bebek dikosek dulu sebelum jadi sop buntut.

Macet di Jumoyo. Menjelang menuju tempat banjir yang rame gara2 jadi tempat wisata.


























Kondisi di Jumoyo..

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan