the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Wednesday, February 9, 2011

Sate Padang Buatan Ibu...(Holiday Story!)

Pulang ke Lampung, berarti minta masakin masakan kesukaan sama si Ibu. Lantaran tiap hari di Jogja dijejelin nasi ramesss doang, kadang diseling nasi padang, kadang nasi telor, kadang nasi kuning dan kadang nasi goreng. Begitulah. Dan begitu sampai di Lampung, maka hari pertama langsung tembak aja: Sate Padang! Yang penting dibantuin ngerjainnya pasti jadi.

Yeee kita bukan mau cerita resep sate Padang. Cuma pengen pamer aja... Ini lho sate Padang buatan si Ibu. Dari daging sapi asli. Hehe. Oiya, di Jogja juga ada sate Padang, setau ane, ada di samping Gading Mas satu, sama di deket Hoka-Hoka Bento, ke utara sedikit aja. Di depan toko alat tulis itu kalo ga salah. Enak disini. Cuma jauh aja dari asrama makanya males ke sananya. Di deket Pak Ateng juga ada.

Sate Padang beda sama Sate Jawa. Bumbunya ga pake kacang. Tapi pake tepung beras (bukan aci) yang kalo agak lama dikit tau-tau bisa jadi kaya' agar-agar gitu. Terus, kalo uda kebiasaan makan masakan Jawa, bumbu sate padang rasanya "katanya" agak aneh. Ya beda lidah beda sensasi kan. Haha!

That's about Sate Padang. Maap lagi ye, ni motonya agak kurang artistik. Maklum, males ngehias obyek dan gak ada kamera SLR. Jadinya ya kira-kira beginilah..




0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan