the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Wednesday, February 9, 2011

Pulang ke Site.... (Holiday Story!)

Hal yang paling ane benci setiap naik bis di Indonesia adalah ga bisa tepat waktu. Berangkat sih masih aja bisa tepat waktu. Tapi kalo soal nyampe tujuan, itu nomor 3. Buat contoh ni ya, berangkat dari Njombor, bis ane telat 1 jam. Jelas, ane berangkat setengah 4 sore! anjir banget. Padahal mereka yang nyuruh "setengah 3 kumpul ya Mas.." eh.. malah mereka sendiri yang malah telat 1 jam. Payah.

Terus, waktu di perjalanan (meski kita ngga bisa duga kenapa) si bis telat sampe 6 jam. Baru masuk Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, jam 5 sore! dari seharusnya sudah sampai Tanjung karang jam 11. Payah lagi. Dan selalu begitu. Jalan rusak parah. Lubang di jalan lebih besar dari jalannya. Truk ngeguling-guling. Belum lagi yang naek motor seliwar-seliwer seakan jalan kosong. Ampun.

Loncat ke artikel "Ilmu Ikhlas".

Lanjut. Karena kesorean, akhirnya mutusin buat turun di Tanjung Karang aja (padahal emang udah rencana turun di situ). Turun di Terminal Rajabasa, terus naik angkot biru muda (yang ane bilang berasa naik mobil F1-saking ngebut- dan Nascar -saking ga punya aturan-) jurusan Tanjung Karang. Berhenti di depan Ramayana. Dari situ jalan kaki dan jreeeeeeng. Lapak kaki lima di depan Ramayana ilang. Bersih (bersih dari kaki lima-bukan bersih dari sampah-). Sekarang jadi tempat parkir. Ga ada lagi yang jualan DVD bajakan, jeruk, apel, duku, anggur, celana dalem, bra, apalagi yang jualan sapi. Cuma ada mobil-mobil pengunjung Ramayana. Tapi tetep. Macet ga berubah.

Usut punya tanya. Para KL dipindah ke pasar di bawah Ramayana. Anjir. Di situ kan tempat terminal angkot. Uda angkotnya kaya mobil Nascar, disana gelep dan berdebu! Bayangin aja yang jualan bakso gimana nasibnya, apalagi yang jualan celana dalem! Ini nih yang namanya "pilihan" dalam kebijakan. Ga semua orang bisa dibpuaskan... kasiaan mereka.

Setelah istirahat semalam di rumah kakek, besoknya ane pulang naek bis karyawan yang biasa nganter karyawan ke Tanjung Karang tiap akhir pekan. Eh di sana ketemu si Pak Yustinus Gunawan, homeroom (wali kelas) waktu SMA dulu. Salam sapa eh yang pertama disaut bukan tanya kabar, "durung genti hapemu Leh?".. aseeeeem...

Nah ini dia si Bapak, waktu lagi Summer School di Amrik, sama narsisnya kaya anak muridnya gitu.




Eh ga taunya di bis ketemu dua junior di SMA. Si Agata Pinastika dan Valentine Fadefi. Si Agata ini, anak kepsek ane, jadi penerus Presiden SRC. Kalo si Valent, sukanya ngedance. terus kenapa?


Agata Pinastika.. Cakep ga? Gaaaaaaaaaaaaaaaa...haha
Nah yang dikanan itu Valentine Fadefi. Kirinya si Agata. Yang di belakangnya jin.

Mereka mau balik ke site, katanya abis selesai nonton film 4 dimensi. Pusing-pusing gitu makanya mereka makan somay. (????????)

Bis ke site lumayan kosong, di belakang cuma berdua sama adik angkatan lain, namanya Eko, kuliah di Universitas Lampung. Sempet curhat tentang masa orientasi, makrab, dan belajar waktu kuliah kemaren (maklum, maba). Tentang buku yang cuma ada 1 dan berbahasa Inggris, tentang LCD Projector yang dosen aja susah mau izin pake, sampe iuran makrab yang geelaa tapi makan nasi telor, hingga ospek yang diikutin angkatan 2001 (apa-apaan tuh).

Sepanjang jalan selesai denger cerita si Eko, cuma lagu Maroon 5 yang setia mengiring, terus kebayang, gimana kalo cover maroon 5 kita pake buat profile picture di FB dan twitter? rasa-rasanya keren. Haha nih liat cover album Maroon 5. Mantap ga?



Asik kan... haha.. Just a feeling yang palin keren (How juga iya!)

Nih ada foto sawah di daerah Metro, kangen kampung..






Masih aja salah pilih ukuran foto. dan jadi hasilnya begini deh. Besok kalo udah kerja beli Nikon SLR deh. biar ga malu-maluin nge-blog tapi fotonya begini..

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan