the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Saturday, February 19, 2011

Tentang Pak Bagus Santoso dan Bu Yuke

Apa yang ada dalam pikiran saya waktu mouse saya arahkan ke jadwal kuliah dua nama di atas? Sederhana saya jawab, tidak ada beban. Iya, wanktu mengklik jadwal krs di SINTESIS, yang saya pikirkan hanya saya harus dapat semua mata kuliah wajib untuk semester ini. Dan yang paling berkenan namanya memang hanya Bu Sari Winahjoe.

Rasa-rasanya nama itu punya keterikatan tersendiri dengan saya. Seingat saya, Bu Sari Winahjoe ini yang jadi pewawancara saya waktu seleksi PBS UGM 2009. Bersama temannya yang saya kira orang India, padahal ternyata dekanat FEB dengan nama yang Njowo banget. Maaf ya Pak. Maklum anak SMA..

Bu Sari Winahjoe yang akrab dipanggil Bu Yuke ini digadang-gadang sebagai dosen yang agak "killer". Bukan killer karena suka memberi nilai yang kurang memuaskan di mata siswa, namun beliau tipe yang membuat suasana kelas interaktif dengan banyak bertanya dan berharap juga mendapat banyak pertanyaan dari siswanya.

Buktinya, baru pertama masuk kelas beliau, dan saya tak berhenti sport jantung. Dag dig dug cenat cenut. Bahkan si Cornelius Tony, yang blognya bisa anda kunjungi di sini, sampai berkeringat dingin. haha. Padahal dia yang biasanya aktif nge-bla-bla-bla di kelas bisa dibuat jadi begitu oleh seorang Bu Yuke. mantap.

Beda lagi dengan Pak Bagus Santoso. Satu lagi dosen yang membuat semester 4 saya berasa semester Dewa. 6 kali ketemu orang dan tiap kali mendengar nama Pak Bagus, responnya selalu "gile lu ngambil pak bagus". Apa salahnya dengan Pak Bagus? dan taraaaaa benar saja. Beliau dosen utama, dan Pak Bagus punya 4 tutor. Silabusnya 8 halaman. Dan kelas dimulai dengan penjelasan bahwa kelas akan menarik.

Ya menarik. Beliau membuka kelas dengan survey sesaat. Tentang mengapa memilih dia, tentang apa cita-cita atau keinginan di usia 40 nanti, dan apa itu wanita cantik. Tugas, Pop Quiz, dan Quiz, dan Presentasi.

Tidak berat. Semoga saya sanggup menjalaninya -_____-. Semangat!

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan