the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Saturday, February 12, 2011

Morning Briefing....(Holiday Story!)

Setelah sebelumnya diperkenalkan secara formal ke seluruh siswa oleh Pak Yudo, hari itu, Rabu 12 Januari pagi, giliran saya diperkenalkan kepada guru-guru di sekolah saya. Momen yang paling tepat untuk hal tersebut tentunya adalah morning briefing. Ga mungkin ngumpulin semua guru cuma untuk ngenalin gw doang. hadeeeeeh...

Morning briefing, seperti namanya pasti dilaksanain pagi. Ga mungkin siang. Kalo siang namanya bakalan afternoon briefing, sore - evening briefing, malam - night briefing. Jadi, jelas kalo morning briefing mesti dilakuin pagi hari sebelum para homeroom memulai homeroom session setiap harinya. Di sesi short briefing ini, para guru yang ingin menyampaikan atau berbagi sesuatu dapat melakukannya disini. Misal memberikan pengumuman, strategi pembinaan siswa, dll.

Hari ini perbincangan pagi oleh Pak Joko, kepala SMA Sugar Group. Bapak yang hobi nyanyi dan naik sepeda ini sebenarnya sudah menurunkan satu hal ke saya, rambut yang mulai menipis. Hari itu beliau membahas strategi pembinaan siswa menjelang UN serta berapa nilai minimal yang siswa harus capai untuk mencapai kelulusan. Tahun ini berbeda sistem UN-nya. Dimana nilai UN akan ditambahkan dengan nilai ujian yang diadakan oleh sekolah pada beberapa semester sebelum UN.

Ini Pak Joko, di belakangnya itu Mbak Heny.
Bapak - Anak? haha

Then, saatnya Pak Yudo memperkenalkan saya. Nama, pekerjaan dan panjang masa magang yang diberikan dijelaskan olehnya. Dan satu yang mengejutkan saya. Saya disuruhnya menggambar wajah di depan guru yang hadir saat itu. Hooooooooooi!!! duduk aja ane gemeter ini disuruh gambar di depan ruang!!!! Yaudah kalian tau aja gimana hasil gambarnya dengan tangan yg gemetar...

Bu Ewiiiiin!!!! Help meeee!

Dari semua yang hadir, yang bisa saya ingat adalah:
Pak Joko, P'Yudo, P'Nugie, P'Harun, P'Bagio, P'Max, P'Firman, P'Wilis, P'Dian, P'Febri, P'Dena, P'Agung, Bu Heny, B'Umi, B'Dessy, B'Mierza, B'Liberty, B'Santi, B'Sinta, ..

1 tanggapan:

Anonymous said...

A ha!
You remember me (my name). ^__^

Nice blog, you've got here by the way.

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan