the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Tuesday, February 15, 2011

Teman dan Teman

"banyak orang ingin didengar, tapi tak ingin mendengar. Lebih banyak lagi yang ingin dimengerti, tapi tak mau mengerti orang lain. Banyak yang mau dikenal, tapi tak mau mengenal. Itulah manusia. Ego."  

"Many people want to be heard, but do not want to listen. Even more want to be understood, but do not want to understand other people. Many want to be known, but don't want to know. That is humans. Egoistic."


Itukah kita?
Saya harap tidak. Ini prinsip saya dalam berteman. Bagaimana dengan anda?

"Friends in need are friends indeed". Teman yang ada pada saat dibutuhkan adalah teman sebenarnya. 



Jadilah teman terbaik, yang mau didengar, namun bersedia menjadi pendengar yang baik. Ada saatnya kita ingin dimengerti, tapi mengertilah orang lain terlebih dahulu. Kenallah temanmu, bersikap terbuka dengan baik..


Berkomunikasilah 2 arah. Jangan hanya mau ditanya tapi tak pernah bertanya. Perhatikanlah hidupnya, berikan solusi yang cerdas dan baik untuk masalah-masalah dalam hidupnya, bantulah ia jika ia berada dalam kesusahan.


Perhatikanlah apa yang menjadi kesukaannya, dan apa yang tidak ia sukai, hindarilah untuk melakukan atau mengatakan hal-hal yang ia tidak suka. Jika terpaksa, berikan penjelasan yang baik.


Hargailah apa yang menjadi kesukaannya, anda juga ingin dihargai bukan?


Berbagilah ide dengannya, mungkin ia bisa memperbaiki jika ada kekurangan dalam ide anda tersebut..

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan