the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Wednesday, December 29, 2010

Catatan Akhir Tahun 2010!!!

Sebenarnya ga terlalu berminat untuk menulis sebuah cerita pribadi selama setahun, kalian pasti pada bosen bacanya. Bayangin aja kalo mesti mindah seluruh isi diary dari 1 Januari 2010 sampai tanggal hari ini. Waaw. Engga deh. Mending coba cari cara yang lain.


Di taun yang kata ane tahun macan Siberia, soalnya sama-sama hidup sendiri dan susah... apa daya pengen punya pasangan, tapi....

Sebenarnya ane juga pengen posting ini dalam bahasa Inggris. Supaya yang dateng bukan cuma dari Indonesia aja, biar para blogwalker dan para pelanglang-buana di dunia blogger juga bisa dateng dan maen ke blog sederhana ini.

Agama

AlhamduliLLAH, saya masih Islam ^___^. Jadi Muslim yang lebih baik di setiap tahunnya aja harapan saya di setiap tahun. Sholat 5 waktu masih sering kocar-kacir. Ngaji mood-mood-an. Aaaaahhh.. development ane kalo soal agama sepertinya aga minus tahun ini. Semoga di tahun depan bisa lebih baik deh..

Keluarga

Tahun ini engga pulang Lebaran ke Lampung. Pengen coba Lebaran jauh dari keluarga (anjir banget bahasa lu Ta). Eh males dah lagi-lagi, mesti tetep pulang apapun keadaannya. Kalo ga ada ongkos berarti mesti nabung berapa gitu perbulan diitung yang cermat jadi ntar pas Lebaran bisa pulang. Kalo karena padatnya jadual shooting (baca-kuliah), besok mesti pinter-pinter pandai mencari temen yang bisa diandalkan buat titip absen... (mahasiswa kaya gini ga perlu dicontoh ya anak-anak..)

Si Chika tahun ini uda tambah 1 tahun lebih, ah kangen sama tu balita. Masi imut kaya dulu kaga ya? Si Ria tahun ini juga selesai skripsi, cuma masi nunggu panggilan sidang, biasa si dosen terlalu susah ditemui. (apa bolak balik -pp- buat jadi TKI ya?)

Ga pulang Lebaran juga sebenarnya karena libur kemaren juga uda terlalu panjang di Lampung. Maksud ane libur yang diisi semester pendek (bagi yang berniat mengubah E&D jadi A) dan yang magang (ane contohnye). Jadi karena uda kelamaan juga di Lampung, si Ibu ngebolehin deh Lebaran kaga pulang.. Meski lontong sayurnye jadi lama abisnye lantaran ane kaga di rumah.

Pendidikan

Ngomongin kuliah ini bikin panas dingin. Gimana ga? Semester 2 diisi dengan gejolak mesti dapetin IP tinggi.. padahal makroekonomi aja ane cuma manggut-manggut sok ngerti... padahal dalemnya mah sama, apa sih itu steady state? apa sih itu trend yang kaya pool? alaaaaaaahhh... ampun bu deeeneeee...!

Semester 3 ga jauh beda sama semester 2. Malah nambah parah. MK, Statek dan Akbi jadi lawan yang paling susah ditaklukkan -_____-.

Tahun ini juga ada magang dari SGC. Tapi, untuk tahun ini masi diperbantukan di sekolah. Dan sudah jelas, jika anda siswa magang tahun pertama, sudah pasti anda dikirim ke SMA dan bekerja bersama teman-teman HK. "Oke si Hasan, kamu bantu Pak xxxx ke SMP ya, disana ada puing-puing bangunan, kamu angkutin ke Barat, mau dibikin jembatan di sana!" kate SPV-nya... dan yang namanya puing bangunan jangan harap kaya daun berguguran yeee... gede-gede dan....B-E-R-A-T.

Ekonomi

Neraca ekonomi tahun ini ga begitu bagus si.. tabungan masi nol rupiah, tapi ga nol juga kalo yang receh diitung..

Tapi semua yang bisa ditabung ane investasiin ke:
  1. fotokopi buku-buku buat kuliah, lantaran ga mungkin mau ajuin proposal ke Jakarta...
  2. beli majalah Tempo, favorit ane ni Gan..
  3. Isi modem, buat social-networking kalo yang ini
  4. Perut, makan enak sekali-sekali maksud ane..
Tapi tenang, untuk makan minum dan lain-lain Alhamdulillah terpenuhi...hape belum ganti, sepeda masi yang itu, baju juga cuma beli baju Madrid doang.. haahaha tapi ane dapet netbook baru ni.. (sekarang lagi di serpis) -_______-

Pergaulan

Alhamdulillah, uda mulai bisa terbuka sama orang-orang, makin banyak temen, yang sebelumnya semester 1 kaya alien di FEB, sekarang mulai punya banyak temen.

Terhitung ada 488 temen di FB (belum dikurangi nama-nama alay yang akan segera diremove) dan 146 di twitter yang ane follow, dengan 83 temen yang mau folback..

Satu temen yang sampe sekarang ane harapin mau folback ane juga belum folback ane dari dulu... Biar deh, ga mau minta-minta difolback.. bukan orang seperti itu saya...

And about a girl that stole, broke, and end this year, i would like to say, nothing. You're more than special to be written, RW.

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan