the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Monday, December 20, 2010

Sebuah Cerita Malam

Ketika setiap malam harus kamu isi dengan umpatan dan makian, apa yang harus kamu lakukan?
Ketika setiap malam harus kamu isi dengan lagu-lagu cinta yang sendu melantun tanpa akhir karena air mata di hatimu tak berhenti mengalir...
Ketika setiap malam hanya pesan darinya yang kamu tunggu..
Ketika setiap malam hanya nama dan wajahnya yang bisa mengantarkanmu tidur...
Ketika akhirnya kita tahu, malam seperti itu tak akan pernah berhenti untuk datang dan mengganggu tidurmu..

Hari ini, aku seperti hendak memeluk uap itu dari udara.
seperti aku telah hilang kesadaran bahwa dari 100 pesan yang kukirim hanya 2 yang kau balas..
seperti buta akan status siapa dirimu, dan siapa diriku ini..
seperti tuli tentang semua yang telah kamu katakan kemarin..
seperti pincang dengan semua tatap nanar matamu..

tapi entah kenapa hati ini terus membatu,
pada sebuah imaji yang jelas tak kan pernah mungkin terjadi.
biarkan di sini aku mengeluh sepuas hatiku.
karena cuma di sini aku bisa cerita semuanya.
maaf telah mengusik ketenanganmu.

Tak banyak yang bisa aku perbuat,
aku juga sudah tak tau bagaimana caranya menggapai hatimu.
Entah mungkin aku yang terlalu rendah untuk seseorang sepertimu,
Entah mungkin aku yang harus belajar arti penting status sosial suku ras dan agama...
Bah..
aku tak pernah percaya pada hal seperti itu..

Tuhan tak pernah memfirmankan suku-mu lebih baik dari suku-ku,
Tak firmankan ke kasta-an dalam setiap nadi para Muslim..

dan biarkan aku mengeluh..
karena aku tahu kau juga tak sudi mendengarku ^_^

Aku bukan Rangga, jadi jangan harap ada banyak puisi keluar dari tulisan tanganku..
Bukan Shakespeare dan Romeonya,
Juga bukan Holmes untuk tahu segalanya tentang dirimu..

Jadi biarkan aku mengeluh,
tentang malam dimana aku terlalu kecewa pada dirimu.

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan