the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Tuesday, March 22, 2011

Al Baqarah : 186 - Tentang Berdoa



Assalamualaikum, Wr Wb..

Saya pernah dengar dalam sebuah ceramah di kompleks perumahan saya di Lampung, keluarga yang baik akan memagari rumahnya dengan lantunan surah Al Baqarah dan Ali Imran. Waktu itu saya tak paham mengapa si Pak Kyai ngomong begitu. Maklum waktu itu ngaji di musholla ya dateng abis maghrib, duduk ngobrol, nunggu giliran ngaji, ngaji, kalo ada cermah didengerin, kalo ga ada ya jamaahan buat Isya' terus pulang. Waktu itu masih jahiliyah juga, pulangnya jalan sama anak-anak geng RA5MH, kadang obrolannya ya ngomongin orang. Hahaha..

Pembahasan kali ini adalah surah Al Baqarah ayat 186 tentang doa. Mengapa kok bahas ini? ga ada bahasan lain?

Ya ini sebenarnya terinspirasi dari status teman-teman di facebook yang suka update status "menderita". Dulu saya juga begitu, suka jika ada masalah update status galau-galau seakan jadi orang yang paling menderita di dunia ini. Tapi semenjak seorang dosen membuka mata saya dengan bilang,

"be careful, your page is a mirror of yourself, people could value you from what you wrote on your page. It is not relevant with your work, but remember that people are looking the best person from every side!"

Benar juga kata saya! Lalu bagaimana? Pacar saya tak punya, orang yang saya cintai sudah memilih yang lain, teman curhat saya tak punya, bla bla bla sok menderita.

Jangan lupa.

Saya ingat sebuah nasihat dari guru sejarah saya di SMA, Pak Jayadi. Beliau bilang, ketika yang lain menutup telinga atas penderitaanmu, Allah tetap ada untuk kita bercerita! That's the answer!

Benarkah Allah akan selalu ada? Al Baqarah ayat 186.. ^_^ ,..

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan