the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Friday, March 25, 2011

Huud 15 & 16 - Tentang Dunia dan Perhiasannya..




Semalam, seperti biasanya, saya randomly choosing satu ayat di Al Quran. Dan secara benar-benar tanpa sengaja kepilih Surah Huud ayat 15. Pertama kali liat, sepertinya biasa aja, namun lama kelamaan mulai kepikiran kok sepertinya ada ya hubungannya..

Coba deh tengok itu ayat punya arti. Manis sekali kan ternyata. Allah telah berfirman bahwa jika manusia menghendaki dunia dan perhiasannya (wanita, anak-anak, harta, jabatan, dll), maka akan dipenuhi semuaaaaa keinginannya secara sempurna. Dan bahkan orang yang seperti itu tidak akan dirugikan..

Waw.. tapi apa konteksnya? Pikir saya. Maka saya buka ayat 14 dan ayat ke 16. Di ayat ke 14 dan sebelumnya berbicara tentang orang-orang yang mengingkari Allah dan Muhammad. Dan di ayat ke 16 ternyata berbicara bahwa orang-orang yang menghendaki dunia dan perhiasannya tidak akan mendapat bagian di akhirat! Astaghfirullahhaladzim..

Ternyata itulah balasan untuk mereka yang mengagung-agungkan dunia dan perhiasannya dan melupakan Allah, melupakan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Maha Suci Allah dengan segala firmannya.

Semoga bisa menginspirasi teman-teman di pagi ini ^_^.

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan