the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Thursday, March 17, 2011

Akhirnya, Real Madrid Lolos 8 Besar!

Real Madrid
Setelah beberapa tahun selalu gagal menembus babak 8 besar liga Champions Eropa, akhirnya Kamis, 17 Maret 2011, Real Madrid berhasil kembali masuk 8 besar setelah menumbangkan Olympique Lyonnais dengan agregat skor 4-1. Lyon dan Stade de Gerland yang telah lama jadi kutukan bagi Real Madrid berhasil ditumbangkan setelah di leg pertama, mereka bermain imbang 1-1 (Lyon - Gomis, Madrid - Benzema) dan di leg kedua Madrid menang 3-0 (Madrid - Marcelo, Benzema, Di Maria).

Membawa Mourinho ke madrid tampaknya memang sebuah investasi dengan nilai NPV yang positif. Setelah musim sebelumnya Madrid mendatangkan banyak bintang seperti Ronaldo dan Kaka', serta ditambah Di Maria dan Oezil, nampaknya kedatangan Mourinho melengkapi semuanya.

Pada pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid tampil perkasa. Starting line-up the winning team masih dipertahankan.


Iker Casillas (GK)

Ricardo Carvalho (CB - SW)
Pepe (CB - SW)
Marcelo (LB)
Sergio Ramos (RB)
Marcelo

Xabi Alonso (DM - CMF)
Sammi Khedira (DM - CMF)

Mesut Oezil (AML - Center)
Cristiano Ronaldo (AML - Switch with Di Maria)
Angel Di Maria (AML - Switch position with Ronaldo)

Karim Benzema (CF)

Meski bermain kurang atraktif di menit-menit awal pertandingan, Madrid perlahan mampu menemukan irama permainannya. Passing-passing akurat dan direct play ala Madrid mereka mainkan dengan sangat baik. Pergerakan Marcelo luar biasa di babak pertama, 2 kali shoot, 1 gol, dan 1 umpan yang nyaris berbuah gol. Benzema dan Ronaldo juga silih berganti mencecar pertahanan Lyon yang dikomando Cris. Hanya Di Maria yang kurang berkontribusi dalam serangan Real Madrid.

Angel Di Maria
Di babak kedua, Madrid berhasil kembali mencetak dua gol. Benzema lagi-lagi mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Golnya diawali dari kesalahan komunikasi antara Cris dan Lovren. Sementara gol Di Maria diawali dari sebuah assist-header dari Mesut Oezil, sebelum kemudian ia mencetak gol dengan chip mudah ke atas Hugo Lloris, penjaga gawang Lyon.


Pemain Pengganti

Emmanuel Adebayor (C. Ronaldo)
Esteban Granero (A. Di Maria)
Lassana Diarra (K. Benzema)

Kritik

Pepe tampaknya perlu sedikit belajar tentang menahan emosi untuk tidak bermain kasar. Meskipun dia adalah CB-SW, tapi bermain dengan kasar, terutama di saat yang tidak diperlukan bisa merugikan tim.

Adebayor adalah tipe pemain target striker. Penting bagi pemain tengah Real Madrid untuk mengetahui hal tersebut agar umpan-umpan mereka sinkron dengan kemampuan Adebayor..

Sekian ke-sok-tahuan-saya tentang pertandingan semalam.. Hala Madrid!

Benzema (lagi on fire nih!)

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan