the roots of education are bitter, but the fruit is sweet ~aristotle~

Tuesday, March 15, 2011

Handbook 2011 (Society)

Masih kelanjutan dari tulisan yang kemarin, kini kita bergerak ke tema "society". Terjamahannya masyarakat (buat yang kurang mantep inggrisnya, *lagak lu Ta..). Haha..

20. Call your family often

Iya nih, selama tahun 2010 jarang banget rasanya nelponin keluarga. Entah karena terlalu sibuk (yang ga mungkin juga) atau karena pulsa mepet (yang pasti banget) lantaran beda operator. Well, kaalau pengalaman hidup ini bilang, yang bisa nerima kita dengan kriteria apa adanya itu ya cuma keluarga..

Teman? belum tentu. Jika temanmu tipe orang yang hanya datang ketika butuh bagaimana?
Pacar? sudah yakin dia jodohmu?
dkk..

Keluarga itu asalmu..

Tapi ada seorang teman yang punya penilaian lain. Katanya dalam sebuah pembicaraan singkat dengan saya, jika saya tidak menelepon, itu berarti saya baik-baik saja, katanya. Saya tetap akan menjaga hubungan dengan keluarga, namun tidak sesering yang dimaksud. Well, mungkin dia punya kenangan kurang baik dengan keluarganya atau mungkin dia memang sudah mantap hidup mandiri :)

21. Each day give something good to others.

Nah ini nih yang mau saya terapkan. Setiap hari berilah sesuatu yang baik terhadap orang lain. Ga harus berupa barang. Apapun itu asalkan baik dan diiringi ikhlas kepada penerimanya...

22. Forgive everyone for everything.

Inginnya sih begitu.. tapi kan susah ya??? Ah engga kok. Memaafkan itu mudah. Asalkan tau alasan mengapa orang berbuat salah ke kita.

Ga semua orang yang salah di hadapan kita itu bermaksud jahat lho.. Bisa aja mereka melakukannya karena hidup memang ga bisa membahagiakan semua orang.. ya kan? Bisa aja mereka lagi kalut dengan maslah pribadinya yang kemudian kebawa ke kita.. dll deh pokoknya...

Yang penting adalah harus tau alasan kenapa mereka melakukan kesalahan tersebut...

23. Spend time with people over the age of 70 and under the age of 6.

Ini apa ya maksudnya? saya kurang paham, tapi mungkin ini ada hubungannya dengan apa yang kita dapat dari mereka.

Orang di atas usia 70 biasanya sudah kenyang makan garam hidup ini, jadi mungkin dengan menghabiskan waktu bersama mereka, kita bisa belajar dari kehidupan mereka..

Kalo dibawah usia 6??? Buat becandaaan!!! haha


24. Try to make at least three people smile everyday..

Horeee!!!! I did it!


25. What other people think of you is none of your business.

Haha.. pernah mengucapkan ini ke seorang teman. Apa yang orang pikirkan tentang kita bukan urusan kita.

BARAT banget.

Mungkin maksudnya jangan dijadikan beban..kalau buat saya akan saya ambil buat jadi cerminan dan koreksi diri sajjja..

(ini posting terakhir sebelum beralih ke template lama. saya pusing sendiri dengan template saya sebelumnya ini) haha!

0 tanggapan:

The Author

My photo
God gives you two ears so we can listen not only from one side. There are many perspective, point of view, and argument that can give you insights! Perhaps! Happy reading!

Archive

Muhamad Hasan Putra

Perumahan 1. Pt. GPM
Block F. 040
Bandar Mataram, Lampung Tengah
Lampung
34169

muhamad.hasan.putra@gmail.com

FB : Muhamad Hasan Putra

Twitter : @putrahasan